Friday, September 27, 2013

happy birth day google


yuhuuuuuuu.......,
apakah teman2 blog di blog spot tau bahwa google berulang tahun pada tgl 27 september? Tepat hari ini google berulang tahun yang ke 15. perusahaan raksasa yang memulai bisnisnya pada servis internet dan search engine dan tumbuh menjadi salah satu raksasa internet dunia.  

Pada bulan Maret 1999, perusahaan ini memindahkan kantornya ke Palo Alto, California, yang merupakan rumah bagi beberapa "Silicon Valley" perusahaan teknologi terkemuka. Tahun berikutnya, Google mulai menjual iklan yang dikaitkan dengan kata kunci pencarian. 

Pada tahun 2001, Google menerima paten untuk mekanisme "PageRank"-nya. aten ini secara resmi ditetapkan oleh Universitas Stanford dan daftar Lawrence Page sebagai sang pencipta. 

Pada tahun 2003, setelah tumbuh melampaui dua lokasi lainnya, perusahaan ini menyewa sebuah kompleks perkantoran dari Silicon Graphics di 1600 Amphitheatre Parkway di Mountain View, California. Kompleks dikenal sebagai Googleplex, plesetan dari kata googolplex, nomor satu diikuti oleh googol nol. Interior Googleplex dirancang oleh Clive Wilkinson Architects. Tiga tahun kemudian, Google membeli properti dari SGI sebesar $ 319 juta. Pada saat itu, nama "Google" telah menemukan jalan ke dalam bahasa sehari-hari, menyebabkan kata "google" yang akan dimasukkan dalam Merriam-Webster Collegiate Dictionary dan Oxford English Dictionary, dilambangkan sebagai "menggunakan mesin pencari Google untuk memperoleh informasi di Internet."

Google  saat ini berkembang sangat pesat, salah satu produk google yang saat ini sedang trend adalah android.

selamat ulang tahun google.

No comments:

Post a Comment