Tuesday, September 17, 2013

6 tips minum kopi





kopi adalah minuman nikmat, apalagi jika di santap pagi2 dengan jajanan pasar, tapi jng lupa, ada beberapa efek negatif dari kopi, berikut ada 6 tips meminum kopi yg saya rangkum dari beberapa sumber ;


  1. Dosis. minum 300mg kafein atau setara dengan 2-3 cangkir kopi tidak masalah bagi orang "sehat"
  2. Sinyal Bahaya. kenali sinyal bahaya kopi, sehngga kita bisa tahu kapan kita harus berhenti minum kopi. Antara lain : gelisah,jantung berdebar, susah tidur, gangguan mood (cepat marah). Jika gejala ini muncul, segera berhentilah mengkonsumsi kopi.
  3. Kenali kandungan kafein. kandungan cafein berbeda2 tergantung jenis dan merek. cek-lah kandungan cafein kopi yang anda minum, balik lagi ke tips nomor 1.
  4. Kopi Susu. kopi dapat menghilangkan 5ml kalsium dalam tubuh kita, ini bisa kita atasi dengan menambahkan 2 sendok susu.
  5. Kelompok anti kopi. ibu hamil, anak-anak, orang tua dengan sakit jantung, hipertensi. jika anda satu diantaranya, sebaiknya jangan mengkonsumsi kopi.
  6. checkup. kadar kafein yang dapat memacu jantung dapat menaikan tekanan darah anda. check lah secara rutin. jika tekanan darah anda tinggi, hentikan sementara konsumsi kopi.
semoga bermanfaat ^_^

No comments:

Post a Comment