Wednesday, May 20, 2020

10 hal yang bisa dilakukan untuk mengusir bosan saat di rumah aja / lock down

salam blogger,
hari ini tanggal 20 mei 2020, seperti rekan bloger ketahui dan alami saat ini dunia sedang terjangkit pandemi wabah covid-19. Anjuran pemerintah indonesia untuk terhindar dari pandemi ini adalah menyaranan agar kita dirumah saja, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, jikalaupun perlu keluar rumah kita harus menerapkan social distance.

keadaan saat ini membuat kebanyakan aktifitas kita lakukan dirumah, hal ini tentunya akan memicu rasa bosan, lama-lama bisa stress guys, even buat saya yang termasuk hitungannya sebagai orang rumahan. Awal mula 1-5 hari di rumah rasanya happy serasa liburan panjang tapi cemas karena di anggap unpaid leave. tahap ke 2 sekitar 2 minggu dirumah saya mulai bingung dan kehabisan aktifitas, so mulailah otak usil saya memberika ide-ide kegiatan yang menurut saya lumayan membantu. 

So berikut 10 hal yang yang bisa dilakukan untuk mengusir bosan saat di rumah aja versi saya dan juga low budget :-)
  1. Bercocok tanam skala sempit. ya nga ada salahnya kita main pak tani pak tanian di rumah, nga perlu pusing cari bibit,  ambil sisa biji cabe dari dapur, tebar awur aja, gamang banget mereka tumbuh. Kemudian nikmati melihat mereka mulai tumbuh. btw mengamati tumbuhnya jangan setiap detik ya, ntar malam bisa mati bosan.
  2. Bermain dengan anak. buat yang sudah  menikah hal ini bisa jadi gold moment. Apalagi jika kamu termasuk tipe pekerja berangkat pagi dan pulang malam, yang tentunya bermain dengan anak adalah hal yang langka.
  3. Mengecat rumah sendiri. Yap... ide aneh tapi saya lakukan, selain membunuh waktu, hasil tembok rumah lebih cling dan bebas coretan adalah bonus tersendiri.
  4. Memperdalam skill/ilmu. yach baca buku tipis-tipis, searching tipis2, atau cari ilmu baru biar ada bekal klo nanti sidah back to work biar tambah skill.
  5. nge Blog / Vlog. itung-itung nyalurin hoby, berbagi tips atau merekam tingkah2 yang lucu atau nga biasa ketika dirumah aja, siapa tau vlog kita viral dan malah dapat uang dari saya. booom kayak menag lotre kali ya. (yeee ngarep)
  6. Coba memasak. ye ye bagi yang takut kompor dan panci, atau yang goreng suka gosong bisa mencoba hal ini. Pokoknya gass saja, minimal ekperimen masak mi sehingga mendapatkan sesnsasi rasa baru. Atamu masak kue camilan ringan buat ngemat pengeluaran.
  7. Memelihara binatang. yup mungkin pernah terlintas/punya keinginan punya peliharaan seperti kucing, anjing atau burung, ikan cupang do it now. nga usah beli, bisa dengan minta dari tetangga yang anjingnya baru beranak, atau dari penampungan hewan.
  8. Nonton film dari chanel gratisan. kala musim gini tidak sedikit dermawan share link film gratis di internet. so hajar saja, siapa tau ada film yang pingin kita tonton tapi nga sempet karena sibuk.
  9. Video call, ya... karena dirumah aja kala bosen kita bisa vidio call dengan sahabat, atau keluarga, sharing dengan mereka atau sekedar menanyakan kabr.
  10. Bersyukur. Saat semua hal yang kita coba lakukan serasa tidak berguna, rasa bosan memuncak dan serasa ingin meledak. Ada satu hal yang bisa kita lakukan, yaitu bersyukur, bersyukur utuk apa yang masih kita miliki atau dapatkan sekarang. Bersyukur kita masih sehat, masih hidup, bersyukur masih ada rumah untuk ditempati atau bersyukur ibu kost yang nurunin biaya sewa, hehehe.....
semua badai pasti berlalu guys.... , mungkin tips ini tidak hanya berlaku di masa pandemi ini, tetep semangat :-)

3 comments:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete