Sunday, March 21, 2021

Cara menghemat sabun cuci piring

 well... teman blogger...



saya tidak tau knapa saya menulis hal receh ini, iya bener receh banget, tapi herm.. dalam keadaan tertentu receh ini penting banget.

pernahkah teman-teman mengalami, pagi-pagi lagi hatic bersiap mencari nafkah, sembari juga menyiapkan anak untuk ke sekolah, dan juga sedikit sapu sana sini untuk menjaga kebersihan, namun tetiba istri di dapur teriak " yah..... sunl*ght abis, beliin dong dah siang, dah telat, klo nga kita nga sarapan!". jeng jeng.....

sebenarnya nga selebai itu sih, klo istri saya baca pasti dah  ngambek tipis tips sambil bilang "apa sih ayah ni lebay!" tapi yang pernah mengalaminya pasti mengerti, kadang rasanya memang selebay itu.

sebenarnya kita bisa melakukan penghematan kecil dari pengeluaran sunlight ini, ini tips saya. 

Pertama, belilah kemasan lebih besar! dari pada beli kemasan kecil rentengan atau yang gocengan, mending bli skalian kemasan yang lebih besar.

Kedua re-use botol air mineral dengan ukuran yang sesuai. jadi nga gampang tumpah ketika disimpan.

Ketiga dan ini yang penting, re-use botol semprot pelicin setrika (kispr*y). jadi taruh sabun cuci piring secukupnya dan larutkan air. 

Nah, tinggal semprotkan ke piring atau perabot lain yang ingin dicuci. Ini andalan saya, dan ternyata dengan ini pemakaian sabun cuci saya jadi hemat. ayo cobalah sambil ber Go-green juga karena kita memanfaatkan kembali benda yang seharusnya menjadi sampah.

No comments:

Post a Comment