Friday, May 6, 2016

browser pada motorola MC65 slow

Hi teman bloger,
apakah diantara teman bloger ada yang menggunakan mobile computer motorola MC65? saya menggunakan device ini untuk melakukan audit stock, hanya saja belakangan banyak user yang mengeluh bahwa mobile scaner yang menggunakan windows mobile v6c ini lambat.

saya menggunakan ax anyware untuk melakukan audit stock yang di jalankan diatas browser Internet explorer. Pertama saya melakukan pengecekan pada Local Area Network, ternyata tidak ada masalah dengan LAN saya, ping ke server berjalan lancar, begitu juga dengan memberi beban LAN tetap lancar.

 herm kenapa lambat ya, saya selanjutnya mengecek kondisi sever applikasi, ternyata juga tidak ada masalah dengan server.

ternyata solusi untuk masalah ini simple, cukup dengan clear history

saya pun iseng-iseng melakukan  clear browser history, chace dan cookies. Ternyata cara ini berhasil, setelah melakukan "clear browser history" ternyata ax anyware kembali berjalan normal.

Berikut cara untuk membersihkan browsing history :

  1. buka internet explorer.
  2. klik burger bar kemudian pilih option
  3. pilih delete browsing history
  4. pilih history kemudian klik tombol clear pada bagian bawah.
Selain membersihkan browsing history berikut saya sharing cara hard reset motorola MC65. hard reset berfungsi seperti melakukan booting ulang pada komputer dan menutup semua aplikasi. hard reset ini adalah langkah pertama untuk menangani jika ada applikasi yang crash.

cara hard reset motorola MC65
  1. tekan tombol 1 (w) dan 9 (c) bersamaan
  2. sambil menekan dua tombol tersebut, tekan tombol power secara simultan (tekan lepas tekan lepas) beberapa kali kurang lebih 3 sampai 4 kali.
  3. selesai.
semoga bermanfaat.....

No comments:

Post a Comment