Thursday, September 20, 2012

Tips Membuat Komputer Hidup Lebih Cepat (Windows 7/8/10)

hi teman...
menunggu laptop kita hidup terkadang bisa membuat kesal. berikut saya akan mencoba membagi tips bagaimana mempercepat startup atau login ke windows agar lebih cepat. yaitu dengan memaksimalkan processor saat startup dan mengilangkan proses yang tidak perlu.
    • caranya dengan masuk ke "system configuration". pilih start menu kemudian pilih "run" lalu ketikan msconfig , kemudian tekan "enter". Atau teman-teman juga bisa menekan lambang bendera/windows pada keyboard dan huruf "r" pada keyboard, lalu ketikan msconfig kemudian tekan "ok".
    • setelah muncul window "system configuration" klik tab "boot", kemudian klik "advance option". rubah "number of processors ke nummber maksimal. jika di inginkan teman-teman juga bisa mencentang maximum memory. setelah semua selesai klik ok.
    • klik tab "start up", hilangkan tanda centang yang tidak diperlukan. Perlu diperhatikan bahwa file sistem windows dan antivirus sangat diperlukan, sehingga dua icon tersebut disarankan untuk tetap dicentang seperti gambar dibawah.
setelah selesai tekan ok.
selamat mencoba semoga membantu :)





1 comment:

  1. Good tips bro, aq jg kadang mainin msconfignya...tapi misal kalo udah make win 7 untuk laptop pake aja mode hibernite ato sleep untuk destop, jadi lumyan mempercepat proses bootingnya...

    ReplyDelete