Friday, March 2, 2012

email DHL berpenumpang virus

hai mang temang....,

mau share info saja, kemaren siang boss di tempat saya bekerja meminta saya mengecek satu email yang mencurigakan. Klo di lihat dari isi emailnya cukup meyakinkan, keanehan pertama yang saya temui adalah di alamat sendernya. biasanya DHL mengirim dengan domain "berakhiran .co.id atau .com" tapi kali ini memakai akhiran dhl.it , hem??? dedot....... curiga 1.

Kecurigaan ke dua adalah file atachement yang dikirimkan di email. Sebuah file zip yang berisikan applikasi yang berjudul "global DHL international dilivery Notivocation". Karena saya penasaran saya coba buka file tersebut di sand box avast. <<<<dedooootttttt>>>>
 
alhasil mr. avast langsung mewarning bahwa file aplikasi tersebut berpenumpang virus.
it's so close......
makasih mr. avast.

buat teman2 yang kebetulan mendapat email yang sama, boleh berhati2 dan jangan di coba2 buat di buka deh.

semoga saran saya ini membantu ^_^
salam teknologi....

No comments:

Post a Comment