Friday, May 6, 2016

Tips Membersihkan Kotoran Bandel pada Mobil

hi teman bloggers...

pernahkan teman bloger mengalami masalah kotoran yang membandel pada kendaraan anda? saya rasa hampir semua orang pasti pernah mengalami masalah ini. Apalagi buat meraka yang berdomisili di daerah indonesia yang beriklim tropis.



kotoran pada jalan gampang sekali menempel pada body mobil, selain itu terkadang tanpa sengaja body mobil tergores halus oleh ranting tumbuhan. Saya pun pernah mengalami hal ini dan hal ini sangat tidak menyenangkan. Setelah searching di internet dan menerapkannya, ada satu tips yang menurut saya gampang dan efektip, yaitu menggunakna pasta gigi atau odol.

membersihkan kotoran bandel pada mobil

caranya tidaklah susah, berikut langkahnya :
  1. siapkan pasta gigi bisa merek apa pun (saya pakai peps*dent), lap lembut, dan air secukupnya.
  2. oleskan pasta gigi pada bagian yang kotor atau bared halus.
  3. ambil kain halus kemudian gosok perlahan dengan gerakan memutar sampai terlihat kotorang mulai tersapu oleh odol/ bersih.
  4. basahi lap dengan air, kemudian bersihkan sisa pasta gigi yang tersisa.
  5. lap kering , dan lihat hasilnya :-)
jika baret halus biasanya berhasil untuk hilang, tapi jika baret sudah dalam tentunya tidak bisa hilang sempurna, ya minimal menyamarkan.

selain dengan pasta gigi, saya pernah mencoba dengan menggunakan lition anti nyamuk, agak aneh sih tapi hasilnya tidak terlalu maksimal, cara efektip lainnya adalah dengan menggunakan compon yang halus.

selamat mencoba, semoga bermanfaat.




No comments:

Post a Comment