Friday, May 6, 2016

Pantai Kuta dan Jalan Legian

"ke bali belum lengkap kalo belum ke kuta"
hi teman blogger...
semboyan di atas mungkin sudah menjadi icon jika anda berlibur ke bali. Pantai Kuta memang merupakan salah satu destinasi utama para tourist di bali, baik tourist local maupun manca negara khususnya australia. Pantai yang menyuguhkan hamparan pantai putih dengan pemandangan sunset yang indah memang selalu menarik untuk di nikmati. Selain itu Pantai Kuta dan sekitarnya juga menyajikan fasilitas yang lengkap dari Hotel berbintang sampai melati, wisata kuliner, wisata belanja dan hiburan malam.

lalu apa saja yang bisa teman bloger lakukan di kuta

well, lalu apa saja aktifitas yang bisa kita lakukan di daerah kuta :
  • Sebagai pilihan tempat menginap, jika kamu berencana berlibur lebih dari 1 hari di bali dan kamu butuh tempat menginap, Kuta adalah salah satu opsinya. kenapa, selain dekat dengan pantai wilayah kuta adalah salah satu sentra hotel di bali, kamu bisa mencari hotel berbintang yang lux seperti hardrock hotel, grand INA atau Mercure. Jika kamu ingin menghemat buget kamu bisa memilih middle hotel seperti maxi hotel, 14rose di jalan legian, atau hotel-hotel lain seperti tune hotel atau pop hotel. pokoknya nga kekurangan hotel deh. mau lebih hemat ala backpaker, kamu bisa tinggal di home stay daerah popies line. Di popies kamu bisa dapatkan harga dibawah Rp 100.000/hari dengan fasilitas kipas angin dan tempat tidur.
  • belajar atau bermain surfing, di kuta sambil menunggu sunset yang indah kamu bisa menghabiskan waktu dengan belajar surfing. di sekitar pantai akan gampang sekali mencari tempat penyewaan papan surfing dengan harga mulai dari Rp. 50.000/jam. atau kamu bisa ikut surf school dengan biaya kurang lebih $100.
  • melihat budi daya penyu, jika kamu berjalan menelusuri pantai kuta ke atah selatan, anda akan menemukan penangkara penyu. jika beruntung kamu bisa ikut berpatisipasi melepas tukik penyu ke laut.
  • buat yang mau menghitamkan kulit boleh berjemur, kalo saya sih ogah ^__^
  • wisata kuliner, di sekitaran kuta ada banyak tempat makan yang perlu anda coba, seperti reso viro, bubba gum restoran , flapjack, b'couple seafood. anda cukup berjalan santai dari hotel mengelilingi jalan pantai kuta, legian sampai jalan kartika plaza. Buat yang doyan jajan kaki lima bisa cobain warung pedas, nga cuma warung makyus nasi pedas bu andika, teman bloger bisa coba nasi pedas di pasar kuta, ada nasi pedas bu anik dan satu lagi tepat di pertigaan sebelah utara nasi pedas bu anik.
  • nge-MALL, buat yang doyan shoping bisa mengunjungi beberapa MALL di sekitaran kuta, seperti beachwalk, Discovery shooping mall, Lippo Mall, kawasan Kuta Square, herm yach mall memang ada banyak, tapi klo mall pluss pemandangan pantai yang bisa langsung di nikmati dari mall cuma ada di sini.
  • jalan-jalan ke PUB/Hiburan malam, yang satu ini saya belum pernah cobain sih, tapi saya tidak pungkiri di sekira kuta banyak PUB atau discotic. beberapa diantaranya yang luayan terkenal da hardrock, sky garden, bounty. jika teman blogger suka ajep-ajep monggo ajah.
kurang lebih itu kegiatan yang bisa teman blogger lakukan di seputaran daerah kuta. ada satu hal yang harus teman blogger perhatikan di daerah kuta yaitu kemacetan, karena merupakan salah satu destinasi utama tentu saja jalanan yang macet tidak bisa di hindarkan. selamat berlibur.

1 comment: